708 Calon Panwascam di Bireuen Ikuti Tes CAT


Bireuen | narasinasional.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bireuen melaksanakan ujian atau tes CAT (Computer Assisted Test) bagi calon Panwascam (Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan) yang berlangsung di ruang Lab Komputer SMA Negeri 1 Bireuen, Jum'at (14/10/2022).

Pelaksanaan ujian CAT ini berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 14 - 15 Oktober ini, dengan ujian tes dalam satu hari dilaksanakan 4 sesi ujian, satu sesi diikuti 100 peserta.

Para calon peserta Panwascam yang ikuti CAT ini mencapai 708 peserta, yang nantinya setiap kecamatan yang lolos hanya 6 calon yang akan mengikuti tahap selanjutnya.

Dalam ujian tes online ini diberikan 100 soal terkait pengetahuan tentang undang-undang dan regulasi kepemiluan dari Bawaslu RI.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bireuen Wildan Zacky mengatakan, peserta calon panwascan yang mengikuti tes hari ini tentunya sudah lolos dari tahap seleksi administrasi, dengan total calon panwascam 708 peserta.

"Kita berharap kepada calon peserta panwascam supaya jangan percaya terhadap calo yang akan meloloskan dalam ujian tes cat ini, dikarenakan ujian ini dilaksanakan secara online, dan nilainya langsung keluar selesai menjawab soal, "ujarnya. (Faz)