16 Club Ikuti Kejurda Aceh U-19 Askab PSSI Bireuen



Bireuen | narasinasional.com - Kejuaraan Daerah Sepak Bola Se-Aceh U-19 yang berlangsung di lapangan ex stadion cot gapu, yang diikuti 16 tim dari Kabupaten Bireuen, mulai dari 9 - 16 November 2022.

Kejurda Sepak Bola U-19 se Aceh ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh diwakili oleh Safrita SKM sore kemarin.

Prosesi pembukaan kejuaraan yang dihadiri Penjabat Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D diwakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Drs. M. Nasir, M.Pd, Ketua DPRK Bireuen, Askab PSSI Bireuen, perwakilan dari Koni Bireuen, dan para tamu undangan lainnya.


Ketua Askab PSSI Kabupaten Bireuen Saifuddin Muhammad mengatakan,
Kegiatan ini berlangsung dengan hasil pendekatan anggota DPR Aceh Saiful Bahri, dimana beliau meeupakan inisiator dari agenda hari ini, beliau titip salam dikarena tidak bisa hadir.

"Harapan kami, menyangkut sepak bola, fasilitas untuk pemain, yang paling terutama adalah stadion dimana sudah ribuhkan, dan stadiun baru di paya kareng supaya segera disiapakan", ujarnya.



Saifuddin menambahkan, pada pora depan ini kita target supaya medapatkan emas pada sepak bola, dan kita doakan supaya tercapai yang diharapkan ini.

Selanjutnya, Mewakili PJ Bupati Kadisporapar Kabupaten Bireuen Drs M Nasir M.Pd mengatakan, Tahun ini lapangan paya kareng sedang dilakukan penimbunan, dan pada tahun depan akan disiapakan lapangan hijau dan lapangan atletik.

"Kejuaraan ini merupakan ajang yang paling bergengsi, terutama untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola yang handal dan tangguh untuk di masa yang akan datang, untuk itu, diharapkan kepada pemain untuk dapat bermain secara sportif yang tinggi dan fair play, dan wasit dan hakim garis diharapkan jujur, adil dan tidak memihak saat memimpin pertandingan", harap M. Nasir.


Pada Kejuaraan Sepak Bola Se Aceh U-19 Kabupaten Bireuen Tahun 2022 ini, panitia menyediakan hadiah berupa piala dan uang pembinaan, untuk juara I diberikan tropy dan uang pembinaan Rp 20 juta, juara II diberikan tropy dan uang pembinaan Rp 15 juta. Kemudian, pemain terbaik mendapat tropy dan uang pembinaan Rp 1 juta, top skore mendapat tropy dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Kemudian dirangkai dengan penyerahan kostum bola dan dua bola secara simbolis kepada tim yang ikut dalam kejuaraan ini dan Askab PSSI Bireuen, dan juga kepada 60 club sepak bola binaan Askab PSSI Bireuen.

Dalam kegiatan Sepak Bola ini berlangsung dengan ditampilkan drumban dari SDN 21 Bireuen, selanjutnya dilakukan tendangan pertama oleh Ketua Askab Bireuen dan dilanjutkan dengan pertandingan antara Kecamatan Kutablang dengan Kecamatan Kuala. (Faz)