Kejuaraan Sepak Bola Se-Aceh Berakhir, Gandapura Boyong Piala U-19


Bireuen | narasinasional - Kejuaraan Sepakbola Usia 19 Tahun (U-19) Se-Aceh Tahun 2022 yang berlangsung di lapangan eks stadion PSSB cot Gapu Bireuen resmi ditutup, Kamis (18/11/2022).

Rangkaian penutupan ini sebelumnya berlangsung pertandingan gran final antara Kecamatan Gandapura dan Kecamatan Peusangan, dengan kemenangan 4-1 untuk tim Gandapura.

Sebagai juara Tim Gandapura FC 
memperoleh trophy dan uang pembinaan Rp 20 juta. hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Askab PSSI Bireuen, Ir. H. Saifuddin Muhammad.

Sementara Tim  Peusangan FC 
sebagai runner-up memperoleh trophy dan uang pembinaan Rp 15 juta, hadiah itu diserahkan oleh Ketua Harian Askab PSSI Bireuen, Sardani S.Pd.


Selanjutnya, top skore pada kejuaraan ini diraih oleh empat pemain Gandapura FC, yaitu M. Rehan Maulana, Jamaluddin, Al-Bajili dan Asri Akbar, masing-masing mencetak 3 gol, menerima  trophy dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Kumudian, Nazril Syauqas R,
dari Tim  Peusangan FC 
terpilih sebagai pemain terbaik pada kejuaraan ini berhak menerima trophy, dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Tim terbaik diraih oleh Kota Juang FC dan Samalanga FC, kedua tim tersebut masing-masing menerima uang pembinaan Rp 1,5 juta.


Sebelumnya Ketua Askab PSSI Bireuen, Ir. H. Saifuddin Muhammad dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada inisiator anggota DPR Aceh Saiful Bahri, dan juga kepada para seluruh panitia ats suksesnya pertandingan ini.

"Dengan adanya turnamen ini diharapkan akan dapat melahirkan bibit-bibit pemain berbakat untuk membela Kabupaten Bireuen ke depannya dalam segi dunia olahraga sepak bola", ujarnya. (Faz)