Penyanyi dan Kesenian Aceh Meriahkan Pagelaran Seni Ramphak Indatu Bumoe Jeumpa


Bireuen | narasinasional - Pagelaran Seni Ramphak Indatu Bumoe Jeumpa, yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Seni dan Budaya Aceh ini digelar pada 20-22 November 2022 di Lapangan Pulo Kiton, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Malam kedua acara ini dihadiri ribuan penonton, dimana para panitia menampilkan beberapa kebudayaan dan seni aceh, diantaranya rapai daboh, rapai geleng, dan juga dihadirkan penyanyi Aceh, diantaranya Safira Amelia, dan Maimunzir atau juga seri disapa bang Gas.


Dalam penampilannya Safira Amalia berhasil menghipnotis masyarakat Bireuen, dengan membawakan beberapa tembang lagu, diantaranya top pade, ratoh dan juga beberapa tembang lagu lainnya.

Selain itu juga berhasil memukai para penonton dengan penampilan rapai daboh, salah satu kesenian aceh dengan menampilkan antraksi menggunakan senjata tajam.


Selanjutnya untuk nanti malam juga akan dimeriahkan oleh penyanyi Aceh Joel Pasee, dan juga Sukat Tujoh, dan juga beberapa penampilan seni dan tari. (Faz)