PPK Kuta Blang Lakukan Monitoring COKLIT dan E-COKLIT Pantarlih




Bireuen | narasinasional.com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuta Blang melakukan monitoring COKLIT dan E-COKLIT Pantarlih Untuk Pemilu Serentak 2024 di seluruh Gampong (Red-Desa) se-Kecamatan Kuta Blang.

Muammar Kadafi, S.Pd.I Ketua PPK Kuta Blang mengatakan, monitoring ini guna memastikan kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih berjalan lancar serta sesuai dengan PKPU, kita juga berkoordinasi dengan PPS setempat.

Salah satunya di Gampong Tingkeum Baro, Kecamatan Kutablang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) memanggil Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) duduk bersama PPK guna mengevaluasi kinerja Pantarlih (18/02/2023).

Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat PPS dan dihadiri Ketua dan Anggota PPK, Sekretariat PPK, Ketua dan Anggota PPS serta Pantarlih setempat.

Sebelumnya, KIP Bireuen mendistribusikan logistik pantarlih kepada PPK Kuta Blang yang diteruskan kepada PPS masing-masing Gampong, sehingga Pantarlih juga memakai atribut lengkap sebagai identitas saat menjalankan tugas.

Mendekati tahun pemilu serentak, PPK telah menginstruksikan kepada PPS dan Pantarlih untuk bergerak cepat dan masif melaksanakan tugas-tugasnya.

Respon cepat PPS dan Pantarlih Tingkeum Baro disambut positif oleh masyarakat, sekalipun bukan masuk hari aktif biasanya, kegiatan terus dilakukan dan siap melayani 24 jam.

Divisi SDM PPK Kuta Blang Rusli atau sapaan akrab Wakli menegaskan, tupoksi dari Pantarlih serta profesionalisme dalam bekerja  mempengaruhi keberlangsungan tahapan Pemilu 2024.

“Dengan 77 orang Pantarlih se Kecamatan Kuta Blang yang telah dilantik bulan ini, kita semakin sinergi dalam membantu KIP Kabupaten Bireuen mensukseskan Pemilu yang Luber dan Jurdil, serta meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih sebagaimana mestinya,” tegasnya kepada Media. (**)