Calon Pansel KIP Bireuen Ikuti Seleksi Ujian Tulis


Bireuen - narasinasional.com - Calon peserta panitia seleksi anggota Komisioner Komisi Independen Pemilihan Umum (KIP) Kabupaten Bireuen selesai mengikuti ujian tulis yang diselenggarakan oleh sekretaris DPR Kabupaten Bireuen bersama Komisi I (satu), pada Rabu tanggal 1 Maret 2023.

Peserta yang mengikuti ujian seleksi ini sebanyak 21 orang, yang berlangsung di ruang sidang DPRK Bireuen dimulai pada pukul 14.30 sampai 16.30, ujian seleksi ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Ketua DPRK Rusydi Mukhtar S.Sos bersama sekretaris Dewan Said Abdurrahman S Sos, Ketua komisi 1 (satu) M. Nasir dan anggota tetap mengawasi jalannya pekaksanaan ujian hingga selesai.


Selanjutnya, setelah ujian berlangsung dilakukan pemusnahan soal ujian ini, dengan dibakar dihalam Kantor DPRK.

Sekwan DPRK Bireuen Said Abdurrahman S.Sos mengatakan, pelaksanaan ujian terhadap panitia seleksi KIP Bireuen berjalan dengan sukses tanpa ada kendala.

"Untuk hasil ujian tulis ini nanti tanggal 6 maret akan diumumkan, yang lulus pada tahap ujian ini nantinya 15 orang kemudian akan mengikuti berikutnya tes wawancara, dan akhirnya 5 orang yang memiliki nilai tertinggi untuk ditetapkan menjadi pansel KIP, "ujarnya.

Lanjutnya, hasil penjaringan dan penyaringan ini disampaikan kepada pimpinan DPRK untuk ditetapkan dalam surat keputusan untuk dilantik. (Faz)