Serap Aspirasi Masyarakat Juli, Anggota DPRK Bireuen Sufyannur Gelar Reses ke-I Tahun 2023


Bireuen | narasinasional.com - Ratusan masyarakatan Kecamatan Juli menghadiri kegiatan reses ke-I Tahun 2023 Anggota DPRK Bireuen Sufyannur, S,E, Fraksi Partai Aceh Daerah Pemilihan 6 Kecamatan Juli dan Jeumpa.


Kegiatan reses ini yang berlangsung lapangan bola kaki di Gampong Seunebok Gunci Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, pada Jum'at Malam (17/3/2023).


Dalam sambutannya Keuchik Gampong Seunebok Gunci Kecamatan Juli, M Ridwan, mengatakan, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada wakil rakyat di DPRK Bireuen yanh telah melaksanakan kegiatan reses didesanya.


"Selama ini sudah beberapa kegiatan aspirasi yang telah diberikan diantaranya seperti jalan terobosan, dan diharapkan supaya dalam tahun ini ada dukungan maupun aspirasi yang lain, "imbuhnya.


Keuchik mengharapkan selalu ada perhatian bantuan untuk diperhatikan nasib masyarakat, dimana desanya yang baru bangki dari covid 19, ada beberapa kegiatan diharapakan dapat terelisasi untuk kedepan supaya ada jalan aspal didaerahnya.




Selanjutnya Anggota DPRK Bireuen Fraksi Partai Aceh Sufyannur, S,E, atau yang akrap disapa Waled Yan, mengatakan, kegiatan reses ini merupakan kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat, salah satu yang dilaksanakan ini.


"Alhamdulillah hampir semua aspirasi masyarakat melalui pokir miliknya telah terpenuhi seperti di Desa Seunubok Gunci salah satunya tentang pembangunan jalan terobosan, perkerasan jalan, jembatan dan juga pengadaan mesin  pompa air pertanian kepada masyarakat, "ujarnya.


Lanjutnya, dia berharap supaya masyarakat jangan alergi dengan partai politik, dikarenan kebijakan pembangunan merupakan keputusan dari partai politik, dan masyarakat supaya tetap menjalin hubungan komunikasi yang baik agar pembangunan terlaksana diseluruh pelosok daerah.


Waled Yan menambahkan dirinya akan kembali maju sebagai Bancalek DPRK Bireuen, dimana dengan dukungan penuh dari masyarakat Kecamatan Juli dan sudah seharusnya diprioritaskan dinomor satu dalam Partai Aceh di daerah pemilihan Juli Jeumpa.




Sementara itu Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos mengatakan, dengan kegiatan reses malam ini supaya dapat terpenuhi aspirasi dari masyarakat.


"Untuk menyerap aspirasi masyarakat desa, siap memberikan biayasiswa gratis di Kampus Al Muslim, dan juga memberikan meningkatkan kesenian para pemuda dengan memberikan bantuan rapai dan perlengkapan lainnya, "paparnya.


Ketua juga menyampaikan supaya masyarakat juli tetap mempertahan Partai Aceh, dan tetapa melanjutkan aspirasi perjuangan dengan tetap mendukun Sufyannur untuk maju kembali sebagai DPRK Bireuen.


Selanjutnya kegiatan ini juga dirangkai dengan penampilan rapai dari Desa setempat dan juga dari Kecamatan Kutablang untuk menyemarakkan kegiatan ini, dan dilanjutkan dengan makan bersama. (Faz)