Gampong Cot Tunong Gandapura Raih Juara 1 Siskamling Kabupaten





BIREUEN | narasinasional.com - Gampong Cot Tunong Kecamatan Gandapura berhasil meraih juara 1 pada Lomba Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) tingkat Kabupaten.


Acara Apel Satkamling di Mapolres Bireuen hari Rabu (22/6/23) dengan menghadirkan peserta apel dari anggota Polres,Satpol PP, anggota Radio antar penduduk (Rapi) Bireuen dan perwakilan beberapa desa yang ikut lomba Satkamling.


Komandan upacara apel Satkamling Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Joko Utomo SH SIK CPHR.


Dalam pidatonya Wakapolres mengapresiasi kinerja Kapolsek Gandapura, 

Iptu Muhammad Rizal SE SH MH beserta jajaran berhasil mengukir prestasi membanggakan di Desa Wilayahnya.


"Telah mengukir prestasi yang membanggakan tersebut setelah Kapolsek berhasil membina Desa-desa di Gandapura khususnya Desa Cot Tunong hingga meraih juara 1 sebagai Desa terbaik Siskamling se-Kabupaten Bireuen", kata Wakapolres.


Lanjut Wakapolres “Ini merupakan wujud dalam menjaga kesejukan, keamanan dan kenyamanan di Bireuen, terlebih lagi di tahun 2024 mendatang kita akan melaksanakan pesta demokrasi, mari sama-sama berpartisipasi,” ujar Waka.



Lomba Poskamling yang di adakan oleh Polres Bireuen tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77.


Langsung penyerahan piala yang diserahkan oleh Wakapolres Bireuen kepada Keuchik Gampong Cot Tunong Hasaballah Hasan dengan didampingi oleh ketua Siskamling Desa Azhari Rasyid saat menerima hadiah di halaman Mapolres setempat yang disaksikan oleh tamu dan peserta Apel lainnya.


Sementara itu Keuchik Hasbalah Hasan dalam wawancara mengatakan, kemenangan yang diraih Gampong Cot Tunong dalam lomba Poskamling ini tidak terlepas dari dukungan Muspika Kecamatan Gandapura.


Hasballah berharap Poskamling bisa menjadi infrastruktur utama dalam terciptanya Kamtibmas menjelang dan pasca pemilu di samping nantinya juga akan di backup TNI POLRI.


Harapan kami mari sama-sama kita wujudkan Gandapura khususnya dan Aceh yang sejuk, nyaman dan itu semua dimulai dari gampong,” tutup Keuchik. (Ril/Faz)