Kejari Bireuen Berikan Penyuluhan Hukum Di SMKN 1 Peusangan





Bireuen | narasinasional.com - Tim Penyuluhan Hukum pada Kejaksaan Negeri Bireuen hari ini melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah T.A 2023 bertempat di SMKN 1 Peusangan Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, pada Selasa 13 Juni 2023.


Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini dilakukan dalam rangka memberikan penyuluhan hukum kepada siswa - siswi untuk mencegah peredaran narkoba yang  kian meresahkan.


Pelaksanaan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini dipimpin langsung oleh Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bireuen Abdi Fikri,S.H.,M.H didampingi Kasubsi A Dona popou Saragih,S.H, Kepala Sekolah SMKN 1 Peusangan Joko Trianto, S.T serta perwakilan Cabdin Pendidikan Wilayah Bireuen Drs.Jamaluddin,M.S.i.


Program kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini diawali dengan kata sambutan oleh Kasi Intelijen Abdi Fikri,S.H.,M.H yang menyampaikan terkait tugas dan fungsi Kejaksaan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi “Bahaya Narkoba dan Strategi Pencegahannya” yang disampaikan oleh Dona Popou Saragih,S.H selaku Kasubsi A pada seksi intelijen Kejaksaan Negeri Bireuen.


Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini bertujuan untuk mengenalkan Institusi Kejaksaan dan memberikan pengetahuan dasar tentang Bahayanya Narkoba dan Strategis Pencegahannya Serta Hukuman akibat dari penyalahgunaan narkoba kepada para siswa.


Melalui kegiatan ini kita harapkan generasi muda Aceh khususnya Bireuen termotifasi menjadi bagian dari kejaksaan untuk ikut memberikan pandangan kepada sesame generasi muda untuk tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkotika. (Ril/Faz)