Terpilihnya Anggota KIP Bireuen, KNPI Ucapkan Selamat



Bireuen | narasinasional.com - Komisi I DPRK Bireuen telah mengumumkan hasil fit and proper test bagi calon anggota Komisi Independen  Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen periode 2024-2029 setelah sebelumnya mengadakan fit and proper test beberapa hari lalu. Mereka yang terpilih tersebut adalah Muhammad Abrar, Saiful Hadi, Darmawan, Safrizal dan Izuddin.


Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bireuen, Muammar Kadafi mengatakan, meski para yang telah dinyatakan lulus tersebut belum dilantik, KNPI Bireuen menyampaikan ucapan selamat bekerja.


“Mereka diharap dapat melanjutkan tugas dan menjalankan tahapan pemilu yang telah diatur dalam PKPU dan bahkan dapat bekerja lebih baik mengingat tugas dan tanggung jawab setelah dilantik nantinya masuk dalam Tahapan Penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ,” kata Kadafi dalam siaran pers pada Kamis (22/6).


Kadafi mengatakan, KNPI akan tetap mendukung Keputusan Komisi l DPRK Bireuen, apapun yang diputuskan oleh Komisi l DPRK Bireuen secara kasat mata sudah memenuhi aturan yang berlaku termasuk dari Pembentukan Pansel sampai dengan membuka tanggapan masyarakat.


Menurut Kadafi, tugas dan tantangan para anggota KIP yang baru ini mungkin lebih berat. Karena semuanya dipersiapkan dengan sistem teknologi bukan lagi manual seperti sebelumnya.


"Selain itu KIP Bireuen juga harus mampu mampu menciptakan PEMILU Serentak 2024 yang berintegritas, aman dan damai, "tutup Khadafi. (**)