Kejurda Wushu Tingkat Pelajar Se-Aceh Berlangsung

 




Bireuen | narasinasional.com - Even Kejurda Wushu tingkat pelajar se Aceh berlangsungdi GOR Karang Taruna, Matang Gelumpang Dua, Peusangan, Kabupaten Bireuen.


Kejurda ini diikuti atlet tingkat SD, SMP dan SMA putra dan putri dari delapan Kabupaten/Kota tampil di Kejuaraan Wushu Pelajar se-Aceh tahun 2023, yang diinisiatori oleh Anggota Komisi V DPRA, dr Purnama Setia Budi Sp,OG dan akan berlangsung 5 - 9 Juli 2023.


Koordinator panitia kegiatan, Drs. T. Armansyah, MNLP, Cht CI dalam laporannya mengatakan, Kejurda Wushu ini bertujuan kepada management keolahragaan dan atlet muda Aceh, khususnya olahraga Wushu, agar mendapatkan akses membangun management dan prestasi olahraga Wushu agar mempunyai ruang berkompetisi sehingga menambah pengalaman bertandingnya.


Kejuaran Wushu tingkat Pelajar se-Aceh diikuti 200 peserta putra dan putri tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, dari sembilan sasana dari delapan Kabupaten/Kota di Aceh.


"Kita berharap event Wushu ini akan melahirkan talenta terbaik Wushu Bireuen dan seluruh Aceh sehingga akan memberi dampak terhadap kemajuan olahraga Wushu ke depannya," harap T. Armansyah.


Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Bireuen diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama, dr. Mukhtar, MARS.


Dalam sambutannya ia menyebutkan, Kejurda Wushu ini bukan  semata pertandingan, event ini salah saru jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan.

Bagi seluruh atlet,.


"Dalam bertanding tetap sportif serta menunjukkan kemampuan terbaik untuk meraih medali, event Wushu ini juga salah satu ajang mengenalkan olahraga Wushu pada masyarakat secara luas, kalah dan menang bukanlah hal yang utama, namun yang terpenting bagaimana atlet bisa mengedepankan sportivitas, "paparnya.


Sementara itu Kadispora Aceh diwakili Kabid Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga,  T.Bustamam, ST, MT dalam arahannya menyebutkan, kejuaraan Wushu yang dilaksanakan ini guna menjembatani hasil penempaan dalam latihan yang berkepanjangan dengan skala pencapaian prestasi yang secara umum, baik pada olahraga wushu pelajar di Aceh ini.


"Kejurda ini kita berharap menjadi pengalaman serta akan menambah jam terbang bagi atlet Wushu pelajar di Aceh, "imbuhnya. (Faz)