Peduli Lingkungan, Muspika Gandapura Gotong Royong Serentak Bersama Polri



Bireuen - Personel Polsek Gandapura bersama anggota Koramil  dan Muspika Kecamatan, serta p3md, pedamping desa, melaksanakan Gotong royong bersama membersihkan area pasar dan pantai, Kamis 14 Juli 2023.


Kegiatan yang dimulai pukul 08.00.Wib itu membersihkan area pasar Gandapura dan berlanjut ke Pantai desa Alue Mangki diwilayah Kecamatan Gandapura pada pukul 09:30 wib.


Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H.M.H. melalui kapolsek Gandapura Iptu, Muhammad Rizal, SE, SH, MH,kepada media menuturkan gotong royong bersama yang dilakukan oleh POLRI-TNI dan Muspika merupakan cerminan kekompakan dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi lingkungan dan masyarakat.


Selain dari program Polri peduli lingkungan “Kegiatan ini juga merupakan salah satu wadah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polri,TNI, dan Pemerintah dengan masyarakat” Ungkap Kapolsek.


Selain itu Gotong-royong yang dilaksanakan oleh Polri, TNI dan Muspika tersebut bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya kebersihan dilingkungan baik tempat tinggal maupun tempat kerja imbuhnya.


Dalam kesempatan itu juga,Camat Gandapura Azmi S,Ag menyampaikan selain gotong royong dalam  kegiatan bulanan sekalian untuk menyambut tahun baru islam, "ini juga himbauan Bupati Bireuen  kepada muspika untuk aktif berpartisipasi bersama Kepolisian dan TNI dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah kecamatan Gandapura khususnya dan Kabupaten Bireuen Umumnya," imbuh Camat.


Kegiatan Gotong royong peduli lingkungan pembersihan ini juga pihak KNPI dan Balai Pertanian juga Puskesmas Gandapura ikut bersama dalam program Polri peduli lingkungan. (Faz)