Saiful Amri Terpilih Jadi Keuchik Lhok Nga Periode 2023-2029






Bireuen | Narasinasional.com - Pelaksanaan Pemilihan Keuchik Gampong Lhok Nga Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen, yang berlangsung dihalaman menasah Desa setempat, pada Kamis (20/7/2023).


Dalam pelaksanaan pemilihan dengan sistem coblos kertar suara, yang diikuti 4 orang calon Keuchik yaitu nomor urut 1 Farhan, nomor urut 2 Muammar, nomor urut 3 Saiful Amri dan nomor urut 4 Nasrullah.


Setelah dilakukan perhitungan hasil suara dimana Saiful Amri (33) terpilih sebagai Keuchik Gampong Lhok Nga, dengan perolehan suara 87, selanjutnya disusul Farhan 80 suara, Muammar 47 Suara selanjutnya Nasrullah 21 suara, dan tidak sah 3 suara, dengan total 238 suara.


Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Lhok Nga, Fazli, S.Pd kepada mengatakan, pemilihan keuchik dilakukan karena masa tugas Keuchik Mukhtar Ali akan berakhir dalam waktu dekat, maka sejak beberapa waktu lalu dibentuk panitia pemilihan.


"Dengan hasil perhitungan suara maka  Saiful Amri ditetapkan sebagai keuchik menggantikan Mukhtar Ali, dan selanjutnya akan dilakukan proses persiapan pelantikan pada oktober mendatang, "sebutnya.


lanjutnya, Proses pemilihan ini jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT) 295, suara sah 235, suara tidak sah 3, total 238 suara.


Pelaksanaan pemilihan keuchik, turut melibatkan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 5 orang, Perlindungan Masyarakat (Linmas) 2  orang, Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) lima 5 orang, Panitia Pencatat Pemilih (P2P) 4 orang, sistem coblos kertas suara, dalam satu Tempat Pemungutan Suara.


Camat Kutablang Salahuddin mengatakan, selamat kepada Saiful Amri yang telah terpilih sebegai Keuchik baru Gampong Lhok Nga dengan masa jabatan 2023-2029.


"Saya berharap kepada kechiek terpilih supaya terus menjalankan roda pemerintahan gampong dan tetap melakukan kerja sama yang baik dengan tuha peut, perangkat, dan juga masyarakat, "imbuhnya. (**)