Melalui Dana Pokir, Faisal Hasballah Bangun Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin



Bireuen | narasinasional.com - Warga Gampong Tanjong Beuridi Kecamatan Peusangan Selatan Anwar Ismail menerima bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dari dana pokir Anggota DPRK Bireuen Faisal Hadballah.


Bantuan itu merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melaksanakan program nasional dalam Pensasaran, Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim.


Ulya Razali, Istri dari Anwar Ismail selaku penerima RLH menyampaikan terima kasih kepada PJ Bupati Bireuen, Pak Camat dan juga anggota DPRK Bireuen Faisal Hasballah yang telah memberikan bantuan rumah untuk keluarganya.


"Saya sangat terharu dan gembira serta mengucap rasa syukur kepada Allah, kami bersama anak-anak sudah dapat tinggal nanti dirumah baru, dimana rumah sebelumnya sudah rapuh dengan atap yang sudah bocor, "ucapnya, pada Minggu (13/8/2023).


Ulya menambahkan, rumah bantuan ini yang ia terima murni diberikan Pemkab Bireuen melalui pokir Pak Faisal Hasballah, tanpa ada meminta uang dari dirinya selaku penerima bantuan.


Sementara itu Anggota DPRK Bireuen dari Partai Gerindra Faisal Hasballah menjelaskan, bantuan rumah layak huni (RLH) yang saat ini sedang dibangun, dan ditargetkan dalam tempo dua bulan kedepan sudah siap.


Faisal berharap dengan bantuan rumah layak huni ini bisa memberikan keberkahan bagi keluarganya.


"Kita juga berharap bantuan dari pihaknya di DPRK melalui dana Pokir, juga bisa membantu dan membangun rumah yang layak huni bagi masyarakat miskin yang berhak menerimanya, tentunya ini murni diteriman sesuai hasil servey dari tim kecamatan, "jelas Faisal selaku Politisi Partai Gerindra. (Faz)