Meriahkan HUT RI Ke78, Pemuda Bandar Bireuen Gelar Aneka Lomba




Bireuen | narasinasional.com - Dalam rangka meriahkan Hari Kemerdekaan Ke 78 RI Tahun 2023, unsur Kepemudaan Desa Bandar Bireuen, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, menyelenggarakan berbagai lomba Kegiatan, pada Minggu (20/8/2023), di lapangan Gampong Baro.


Disela-sela kegiatan, Keuchik setempat Adnan Adam mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, para pemuda menyelenggarakan berbagai macam kegiatan yang diikuti oleh warga desa.


Selain itu, Keuchik juga menyampaikan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kekompakan antar sesama warga, meningkatkan kebersamaan serta memicu semangat dan keaktifan.


Dikatakan, ada puluhan peserta putra dan putri yang mendaftar mengikuti kegiatan lomba ini dan pendaftaran tidak dipungut biaya.


“Peserta lomba tersebut khusus untuk warga Desa Bandar Bireuen yang terdiri dari empat  dusun, yaitu Dusun karang Rejo, dusun Bakti, Dusun Bireuen timur, Dusun Pasar Sabtu", jelas Adnan.





Sementara Ketua panitia pelaksana Aulia saat ditanyai disela kegiatan berlangsung menjelaskan bahwa Ada sejumlah Perlombaan yang digelar pemuda-pemudi Gampong Bandar Bireuen antara lain, tingkat dewasa lomba main bola kaki pakai kain sarung antar dusun.


Kemudian untuk taman kanak-kanak lomba makan kerupuk, tingkat SD lomba pancing dalam botol, pecahkan balon, tingkat SMP balap karung, juga lomba tarik tambang dan joget balon pesertanya kaum ibu-ibu. (Faz)