Peringati HUT RI ke 78, Gampong Lhok Mambang Siapkan Lapangan Pertandingan Sepak Bola




Bireuen | narasinasional.com - beberapa pekan lagi Menjelang Hut RI ke 78  yang akan segera kita meriahkan Keuchik beserta warga Lhok Mambang Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen pada Kamis (03/08) membersihkan lapangan bola kaki.


Hasil rapat kecamatan sebelumnya pihak Forkopincam Gandapura sepakat dan memilih lapangan bola kaki gampong Lhok Mambang menjadi pusat utama tempat acara berbagai perlombaan tingkat kecamatan.


Terpilihnya lapangan tersebut selain kondisi tanah dan lapangan bagus serta sangat strategis untuk jangkauan semua pihak disamping jalan menuju lapangan bagus terletak juga di pertengahan setiap pengunjung gampong lain.


Bola kaki menjdi perlombaan pertama akan dilangsungkan lebih awal pada hari Sabtu sore (05/08) akan mempertemukan klub dari 40 desa kecamatan Gandapura untuk memperebutkan hadiah yang sudah di siapkan.


Selain bola kaki, perlombaan lain juga dipersiapkan dilapangan tersebut oleh Karang Taruna Kecamatan setempat berupa Panjat Pinang dan Drum Band.


Sedangkan untuk Tarik tambang dan lainnya untuk para Ibu dan anak-anak juga pada lapangan yang sama dengan waktu dan jam yang berbeda.


Keuchik Lhok Mambang bersama para pemuda saat  sedang  menersihakan dan mengecet garis batas lapangan kepada media mengatakan Kondisi lapangan besok sudah bisa dipakai untuk latihan juga untuk peserta lomba yang mau mencoba sebagai gladi.


"Lapangan ini sudah siap kalau ada rekan mau mencoba silahkan jika perlatan yang dibutuhkan belum ada akan saya koordinasi dengan pihak penanggung jawab kecamatan" kata Keuchik.


Dilanjutkan Keuchik bahwa perlombaan untuk Ibu dan anak-anak pihak Gampong belum menerima data perlombaan dan teknisnya.


Hasil rapat Forkopincam Senin kemaren (red.01/08) bahwa perlombaan yang akan dipersiapkan itu diserahkan juga kepada pihak sekolah masing-masing, untuk Panjat pinang dan Dram band di handle oleh Karang Taruna Gampong dibawah Karang Taruna Kecamatan.


Camat Gandapura Azmi,S.Ag yang ikut hadir memantong proses finising dalam memantapkan kondisi lapangan terbut pada hari itu mengatakan untuk kecamatan Gandapura acara HUT RI ke 78 akan di meriahkan semeriah mungkin juga kita upayakan masyarakat Gandapura dapat merasakan kemegahan berbagai even HUT RI ke 78.


"Ayo kita meriahkan semeriah mungkin Tahun 2023 ini kita song-song gandapuara, Aceh dan Indonesia lebih damai dan berjaya"tutup camat dalam ajakannya dengan penuh semangat. (Faz)