Ratusan Mahasiswa di Bireuen Ikuti Diskusi Publik Yang Digagas DPR Aceh Amiruddin Idris





Bireuen | narasinasional.com - Ratusan mahasiswa yang terdiri dari sejumlah universitas di Kabupaten Bireuen mengikuti Diskusi Publik dalam Memperkuat Barisan Pemuda Dan Mahasiswa Untuk Terlibat Proses  Demokrasi 2024, yang berlangsung di aula hotel fajar, pada  Sabtu (12/8/2023)


Dalam kegiatan tersebut para peserta  yang hadir mencapai 800 orang, diskusi publik yang diinisiasi oleh mahasiswa sendiri.


Selain itu diskusi publik ini merupakan dukungan sepenuhnya dari Dr. Amiruddin Idris, S.E  M.SI Anggota DPRA yang juga merupakan Ketua DPD Aceh Partai PPP.


Muhammad Muttaqin selaku Presiden Mahasiswa Uniki menyampaikan, Diskusi Publik ini diadakan melihat perkembangan situasi politik saat ini. Mulai dari masih maraknya aksi kejahatan, aksi intoleransi dan bentuk aksi lain yang mengganggu stabilitas kamtibmas. 


"Melihat perkembangan situasi yang dapat mengganggu stabilitas nasional, mahasiswa sebagai garda terdepan bangsa wajib memberi kontribusi dalam membantu pemerintah dan Polri dalam mewujudkan stabilitas dan kondusifitas kamtibmas," ungkapnya.


Menurut Muttaqin kesannya sangat senang sekali rasanya kami bisa melaksanakan kegiatan Diskusi Publik Mahasiswa Bireuen, karena dari kegiatan ini dapat mencerminkan nilai - nilai Demokrasi.


Lanjutnya, Muhammad Muttaqin, kegiatan ini harus dilakukan secara continue, untuk memperkuat barisan mahasiswa untuk menghadapi pesta Demokrasi 2024.


Sementara itu Athahilah M. Saleh S.Pd MA  Anggota DPRK Dari Fraksi PPP Mewakili Dr.Amiruddin Idris pendiri dalam sambutannya  mengatakan, mahasiswa harus berperan aktif  dalam upaya menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Aceh Umumnya Dan Kabupaten Bireuen Khususnya Terlebih menjelang di gelarnya pesta demokrasi seluruh rakyat Indonesia dalam Pemilihan Umum 2024 .


"Dengan adanya kegiatan diskusi publik ini sangat bermanfaat untuk para mahasiswa, dimana menuju pemilihan umum pada 2024 mendatang, "pungkasnya. (Faz)