Terkait Laporan Faisal Hasballah, Polres Bireuen Pastikan Proses Hukum Sesuai Prosedur





Bireuen - Kepolisian Resor Bireuen pastikan proses penerimaan Laporan Saudara Faisal Hasballah yang merupakan Anggota DPRK Bireuen Partai Gerindra akan di tindak lanjuti sesuai prosedur dan Proses Hukum yang ada.


Tentunya ini merupakan bentuk Profesionalisme Polres Bireuen dalam memberikan Pelayanan bagi Masyarakat terkait dengan Layanan Laporan.


Hal tersebut disampaikan Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko,S.H, M.H dalam konferensi pers yang berlangsung di aula Gazebo Mapolres Bireuen, pada Sabtu 19 agustus 2023.


Kapolres menyampaikan, terkait laporan saudara Faisal Hasballah ke Sipropam atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan oleh Oknum Personil Polres Bireuen terhadap dirinya.


"Dalam hal ini, kami sudah menerima Laporan dari saudara Faisal Hasballah, dan kami sudah meminta keterangan dan Melakukan wawancara terhadap beberapa saksi dalam proses Audit Investigasi yang dilakukan oleh Sipropam Polres Bireuen, tentunya kami akan menindak lanjutinya dengan Profesional sesuai proses hukum dan Kode Etik Profesi Polri, "tegas AKBP Jatmiko.


Lanjutnya, Saat ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi, namun  menerangkan  belum ada yang mengarah terhadap saudara N melakukan pemukulan kepada korban Faisal Hasballah, namun pihaknya masih mendalami dan pemeriksaan lebih lanjut mengenai hal ini.


Kapolres Bireuen menambahkan, apabila  ada saksi lain yang menerangkan bahwa anggotany melakukan pelanggaran maka tentunya akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum. (Faz)