Upacara Bendera HUT RI Ke 78 Berjalan Sukses di Bireuen

 



Bireuen | narasinasional.com - Upacara bendera memperingati Detik detik Proklamasi, Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Bireuen, berlangsung di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH), pada Kamis 17 Agustus 2023.



Upacara di eks Stadion PSSB Cot Gapu tersebut berlangsung khidmat, dimana pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dapat menunaikan tugas mengibarkan bendera merah putih sampai selesai.



Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), juga turut hadir unsur  Forkopimda, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Pejabat instansi serta sejumlah tokoh masyarakat Bireuen dan para undangan lainnya.



Dikatakan Aulia Sofyan, Paskibraka Bireuen telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga upacara peringatan HUT ke-78 RI di Bireuen berjalan sukses.


"Kita semua SKPK dan juga unsur Forkopimda Bireuen menghadiri upacara dengan mengenakan pakaian adat daerah ini merupakan sesuai arahan pak Presiden RI Joko Widodo, "ujarnya.


Lanjutnya, dimana tahun sebelumnya di masa pandemi Covid-19, upacara kali ini cukup meriah, sesuai harapan Presiden, itu semua sebagai wujud cinta tanah air, agar para generasi muda tetap bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Faz)