Peringati Maulid, Ribuan Masyarakat Padati Masjid Besar Juli


BIREUEN | narasinasional.com - Dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah atau 2023 Masehi, Pengurus Mesjid Besar Juli, Kabupaten Bireuen menggelar syukuran, dan berbagi dengan sesama di halaman masjid setempat, pada Kamis (28/9/2023).


Amatan media ini di halaman masjid setempat, ribuan warga dari berbagai desa di Kecamatan Juli memadati Masjid Besar guna mengikuti zikir maulid dan makan kenduri bersama.




Sufyannur S,E Anggota DPRK Bireuen dari Partai Aceh, juga selaku ketua panitia pelaksana kepada narasinasional.com mengatakan, kegiatan itu berlangsung khidmat yang diiringi dengan lantunan selawat oleh grub zikir Dayah Babul Mustaqin hingga acara selesai.





“Serangkaian kegiatan dilakukan untuk tahun ini, mulai dari syukuran kepada masyarakat dengan menyembelih dua ekor sapi, dan juga saat malamnya nanti akan digelarnya tausiah islamiyah yang diisi oleh Tgk Syurullah dari Pidie Jaya,” ujarnya.


Ia juga menyampaikan kegiatan maulid ini didukung Abah Khalili, Anggota DPR Aceh, Mukim Juli Utara Ir Saiful Azman, dan juga para Keuchik dalam Kemukiman Juli Utara, serta kepada semua pihak  baik dari tokoh masyarakat, muspika, dan warga setempat, atas partisipasinya dalam menyukseskan gelaran kegiatan ini.


“Semoga dengan kegiatan islami seperti ini, dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan lebih bersyukur atas nikmat yang telah diberikan-Nya, serta lebih cinta terhadap rasulullah selaku penghulu alam,” harap Waled Yan, nama sapaan dikalangan masyarakat.



Ia juga menyebutkan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum umat untuk mengingat akan perjuangan Rasulullah dalam memperjuangkan agama Islam pada zaman jahiliyah menuju zaman islamiah.


“Mari kita bersyukur kepada Allah SWT, karena masih diberikan waktu dan kesempatan untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua bisa meneladani sifat rasulullah dalam bertugas sehari-hari,” sebutnya


Kegiatan maulid akbar di Masjid Besar Juli turut di hadiri para tokoh masyarakat, Muspika, H Mukhlis Takabeya, Abah Khalili Anggota DPR Aceh, dan 2000 warga setempat.


Panitia

Ketua : Sufyannur, SE, (Waled Yan)

Sekretaris : Tgk Mulyadi M. Jamil

Bendahara : Saifannur, SP

Seksi Acara : Agus Maydi, S.Pd

Seksi Tempat : Mursal, SE.

 (Faz)