Dibawah Guyuran Hujan, Yonif 113/JS Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 95




Bireuen - Memperingati Hari Sumpah pemuda ke - 95 tahun 2023 dengan tema "Bersama majukan Indonesia", Yonif 113/JS melaksanakan upacara Pengibaran Bendera merah putih yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Yonif 113/JS, Sabtu (28/10/2023).


Komandan Batalyon Infanteri 113/JS Mayor Inf Dobby Noviyanto, S.E yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dimana memimpin jalannya upacara pengibaran bendera merah putih, pada kesempatan ini Komandan Kompi Markas Yonif 113/JS Lettu Inf M. Saibani bertindak sebagai Komandan Upacara. acara diawali dengan pengibaran bendera merah putih dilanjutkan dengan pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia 1928 oleh Letda Inf Hajar Aprian, upacara yang diikuti oleh seluruh prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS.


Peringatan Hari Sumpah pemuda ke - 95, kali ini dengan logo HSP ke - 95 yang menggambarkan kolaborasi dengan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya di indonesia, heterogenitas ini sebagai sumber kekuatan dalam upaya memajukan Negara Republik Indonesia. 


Curah hujan yang cukup tinggi terjadi beberapa hari di wilayah Kabupaten Bireuen, membuat upacara digelar dibayah guyuran hujan. meski demikian hal tersebut tidak mengurangi rasa khidmat pada upacara pengibaran bendera merah putih. 


"Kehormatan dan penghargaan kita kepada sang merah putih tidak akan lekang hanya karena oleh hujan, maka dari itu kita tetap laksanakan tugas dan tanggung jawab kita dengan penuh khidmat," Ucap Danyonif 113/JS selepas Upacara selesai. (Faz)