Digagas Anggota DPR RI, Puluhan Peserta Ikuti Seminar LPDB/KUMKM




Bireuen | Narasinasional.com - Puluhan peserta mengikuti sosialisasi Dana Bergulir yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB/KUMKM), yang berlangdung di aula Hotel Fajar, yang dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM. 


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Anggota Komisi VI DPR-RI, Muslim, dari Partai Demokrat, dan juga dihadiri pemateri mantan Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, dan juga sejumlah politisi dari Partai Demokrat.


Dalam sambutannya Muslim menyampaikan, Seminar digital intrepreneurship itu sendiri bertujuan untuk mewujudkan generasi melenial berjiwa wirausaha.


Muslim juga berharap para pelaku koperasi dan juga UMKM agar menggunakan teknologi digital, baik media sosial maupun media digital lainnya untuk hal-hal yang positif, sehingga dapat mempromosikan dan menjual produk-produk guna menghasilkan pendapatan tentunya dapat meningkatkan penjualan.


"Pelaku usaha kuliner untuk berimajinasi dan menciptakan varian-varian baru dan bisa dijual secara online. Saya meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti seminar sampai tuntas untuk mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dari para nara sumber, "ujarnya.


Lanjutnya, Untuk tahun ini juga sekitar 18 milyar anggaran yang dikucurkan untuk pelaku Koperasi dan UMKM. (Faz)