Gantikan Muammar Khadafi, Mukhtasar Resmi Dilantik Menjadi Keuchik Gampong Balee Me




Bireuen | narasinasional.com - Mukhtasar secara resmi dilantik menjadi Keuchik Gampong Balee Me, Kecamatan Kutablang,  Bireuen periode 2023– 2029, di aula gedung serbaguna Gampong setempat, Selasa (24/10/2023).


Prosesi pengambilan sumpah jabatan, dan pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan dipimpin oleh Camat Kutablang Salamuddin.


Selain itu juga dilakukan serah terima jabatan dari Keuchik yang lama, Muammar Khadafi kepada Keuchik yang baru Mukhtasar.


Camat Kutablang Salamuddin mengatakan,  supaya Keuchik yang baru dilantik dapat mengelola dana desa sesuai kebutuhan gampong, sehingga harus bersinergi dengan tuha peut, tuha lapan, dan aparatur gampong lainnya dalam mengambil kebijakan, serta mengutamakan musyawarah dan mufakat dengan warga. 





Selain itu, Camat juga meminta kepada keuchik agar sabar dalam memimpin, dimana dengan segala sesuatu yang terjadi dimasyarakat, baik dalam segi pembangunan maupun ekonomi, dan harus trasparan dengan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan.


"Jika ada masalah di gampong agar langsung menanyakan kepada keuchik serta tidak menulisnya di media sosial, saya minta kepada warga Balee Me, hari ini saya melantik Keuchik, jangan sampai beberapa hari atau bulan ke depan malah ramai-ramai datang kantor camat meminta keuchik diturunkan, kecuali melakukan tindakan pidana, misalnya pembunuhan dan korupsi, itu pun berdasarkan keputusan pengadilan, "pungkasnya.


Kegiatan ini juga dihadiri Kasi Pemerintahan Camat Kutablang beserta staf, Polsubsektor, Danposramil, Mukim, para tokoh, dan masyarakat setempat.


Selain itu kegiatan pelantikan keuchik berlangsung sukses tanpa ada kendala, yang dilaksanakan Ketua P2K Gampong Balee Me Junaidi dan anggotanya. (Faz)