Jelang Pemilu 2024, Yonif 113/JS Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Materil dan Personel




Bireuen - Dalam rangka menjelang Pemilu serentak Tahun 2024, Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Apel Gelar  Pasukan dan kendaraan Dinas yang dilaksanakan di lapangan Hitam Makodim 0111/Bireuen, Selasa (17/10/2023)


Dalam Amanat Pangdam IM yang dibacakan oleh Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.Pem mengatakan, maksud dan tujuan Apel gelar pasukan yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan - satuan yang ada dibawah Kodam Iskandar Muda guna persiapan pengamanan pemilu serentak tahun 2024 menjelang. 


"apel gelar pasukan sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun materil, sehingga sewaktu waktu dapat digerakkan serta mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan dilapangan. Saya berharap kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2024 mendatang benar - benar disiapkan sebaik mungkin," Pungkasnya. 


Pada kesempatan terserbut, Danyonif 113/JS Mayor Inf Dobby Noviyanto S, S.E manyampaikan, Sinergitas antara TNI - Polri adalah landasan utama dalam menjaga kondusifitas wilayah bagi seluruh masyarakat. 


"untuk itu, setiap unsur pengamanan dalam pemilu serentak tahun 2024 mendatang harus senantiasa mengembangkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan guna meminimalisir terjadinya konflik yang dapat mengganggu kelancaran pemilu serentak tahun 2024 mendatang," Tuturnya. (**)