Keuchik Gampong Lhok Nga Saiful Amri Dilantik Camat Kutablang




Bireuen | narasinasional.com - Keuchik Terpilih Gampong Lhok Nga Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen Saiful Amri dilantik dan pengambilan sumpah oleh Camat Salamuddin S.Pd atas nama Pj Bupati Bireuen Dr Aulia Sofyan, Ph.D, yang berlangsung di Meunasah gampong setempat, Kamis (26/10/2023) pagi.



Pelantikan Keuchik Terpilih periode 2023-2029 itu berdasarkan SK Bupati Bireuen Nomor: 141/368/ Tahun 2023 Tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Keuchik Gampong Lhoknga Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen yang ditanda tangani Aulia Sofyan.


Camat Kuta Blang Salamuddin, S.Pd dalam arahannya mengatakan, kepada keuchik yang baru saja dilantik selama enam tahun ke depan untuk menjalankan roda pemerintahan gampong dan mengakomodir aspirasi masyarakat, lebih mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan kelompok atau pribadi.


"Ini Keuchik Saiful Amri masih muda, dan tentunya sangat membutuhkan kerja sama dan bimbingan dari perangkat maupun tuha peut, untuk memberi masukan dalam penbangunan gampong kedepan, "ujarnya.


Lanjutnya, Untuk menjalin koordinasi dan komunikasi yang interen dengan Tuha Peut, berdayakan lembaga Tuha Lapan, PKK, dan Karang Taruna atau Kepemudaan, agar terciptanya keharmonisan dalam pemerintahan gampong, guna menghindari konflik internal dan lainnya yang dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat.


Kegiatan ini turut dihadiri unsur Muspika Kutablang, Kepala KUA, Kapospolsubsektor Kuta Blang Ipda Jusman, Danposramil Kapten Inf Arjuna, Imum Mukim, Apdesi Kecamatan, para Keuchik dalam Kecamatan Kuta Blang, ratusan masyarakat Gampong Lhok Nga serta para tamu undangan lainnya.


Selanjutnya kegiatan ini diakhiri dengan memberikan ucapan kepada Keuchik Saiful Amri dan dialnjutkan dengan makan bersama. (Faz)