Prajurit Badak Hitam Ikuti Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga Menyambut HUT TNI ke - 78




Bireuen - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke - 78, Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS bersama jajaran Forkopimda melaksanakan Upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga yang bertempatkan di Taman Makam Pahlawan Kolonel Husen Yusuf Ds. Geulumpang Payong, Kec. Jeumpa, Kab. Bireuen, Rabu (4/9/2023).


Upacara Ziarah Nasional dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem yang diikuti oleh segenap Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS dan unsur jajaran Forkopimda. Ziarah diawali dengan Upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara dilanjutkan dengan doa bersama dan ditutup dengan kegiatan tabur bunga oleh seluruh peserta Ziarah.


Dengan mengungsung tema HUT TNI ke- 78 kali ini ialah "TNI PATRIOT NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju," Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem selaku Inspektur Upacara menyampaikan, bahwa Upacara Ziarah Nasional merupakan suatu penghormatan sekaligus mengenang jasa - jasa kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.


"Momentum ini bisa dijadikan sebagai bahan renungan kita guna meneladi jiwa patriotisme serta semangat nasionalisme. perjuangan dan pengorbanan tersebut harus menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh anak generasi penerus bangsa, khususnya Prajurit TNI untuk bersikap Profesional Secara total," Kutipnya.


turut hadir pada kesempatan tersebut para Pejabat unsur Forkopimda, para Perwira Yonif 113/JS serta Ibu - ibu Persit KCK Cabang XXXIV Bireuen dan Ibu - ibu Persit KCK Ranting 3 Yonif 113/JS. (Faz)