Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila



Bireuen - Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danyonif 113/JS Mayor Inf Dobby Noviyanto S, S.E memimpin pelaksanaan Upacara hari kesaktian Pancasila dengan diikuti oleh Segenap Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS yang bertempatkan di Lapangan Hijau Mako Yonif 113/JS, Minggu (1/10/2023).


Dengan mengungsung tema Hari kesaktian Pancasila 2023 "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju", Upacara terserbut melibatkan seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS.


Pada kesempatan tersebut Danyonif 113/JS Mayor Inf Dobby Noviyanto mengatakan, bahwa hari kesaktian Pancasila akan selalu mengingatkan kita tentang besarnya tekad dan pengorbanan para pahlawan bangsa yang rela berkorban jiwa dan raga demi tegaknya ideologi dasar negara kita Pancasila. 


"Pancasila sebagai landasan negara Indonesia, adalah tonggak utama yang telah membawa kita melalui berbagai cobaan dan perubahan dalam sejarah. sejarah panjang Bangsa indonesia telah membuktikan bahwa pancasila mampu melewati berbagai upaya pelemahan maupun upaya untuk menggantikannya dengan ideologi lain, Pancasila tetap tegak berdiri dan mampu bertahan bahkan telah menjelma menjadi identitas Nasional yang kuat sekaligus tetap menjadi pemersatu bagi bangsa indonesia yang beragam," Imbuhnya. (**)