Workshop Kreator Konten Digital Multimedia Berakhir, Abu Suhai Berikan Informasi Gampong Yang Lebih Baik




Bireuen | narasinasional.com - Pelaksanaan Workshop Kreator Konten Digital Multimedia yang digelar DPMG-PKB berakhir, yang diikuti 210 peserta berlangsung selama 3 hari, dimulai dari 16 hingga 18 September 2023, di Aula Kampus IAI Almuslim.


Kegiatan ini merupakan hasil dari inisiator dari Wakil DPRK Bireuen Suhaimi Hamid, yang disapa Abu Suhai, tentunya ini kegiatan ini dapat meningkatkan masyarakat Gampong yang Berbasis Digital.


Abu Suhai menyampaikan, kegiatan workshop hari ini merupakan sesi terakhir, tentinya program ini sudah lama dirancang, dengan harapan dengan workshop ini dapat meningkatkan digitalisasi bagi masyarakat dalam kebutuhan hidup di era digital saat ini.


"Dengan pelatihan digital ini dapat membuat sesuatu yang baik maupun buruknya, tentunya dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kemapuan masyarakat, seperti membuat video untuk diupload ke youtube, ig, facebook, dan juga menjual produk dan mudah diakses, "ujarnya.





Abu Suhai juga berharap, dengan kegiatan ini dapat menjadi kapasitas digampong dengan memberikan informasi gampong ke publik, dengan membuat gampong lebih baik, dan maju hingga dikenal oleh masyarakat umum tentunya.


"Dengan harapan besar nantinya kedepan acara ini dapat berlanjut, untuk melahirkan konten maupun kreator terbaik, dan nanti supaya dapat dilombakan ditingkat kabupaten hingga nasional, "harapnya.


Sekretaris Dinas DPMG-PKB Irmawati SE, menyampaikan, kegiatan tentunya sangat luar biasa, ini merupakan inovasi dari Abu Suhai, dan juga selaku inisiator dalam menjalankan kegiatan ini.


"Harapan kami, dengan yang telah dipelajari dalam workshop hari ini, supaya dapat dikembangkan kedepan, apalagi kegiatan didesa sangat perlu dipublikasi, dengan konten yang menarik, dan kami ingin melihat nantinya, otput dari kegiatan ini, terima kasih kepada abu suhai dan juga panitia telah sukses melaksanakan kegiatan ini, "tutupnya. (Faz)