Kegiatan Pramuka KMD Penegak Tingkat SMA/SMK di Bireuen Berakhir





Bireuen | narasinasional.com - Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Penegak dalam lingkungan Cabang Dinas Pendidikan SMA/SMK Kabupaten Bireuen, yang berlangsung di Aula Dinas Setempat, pada Sabtu (4/11/2023).


Kegiatan KMD ini berlangsung selama 7 hari, mulai dari 30 Oktober hingga 5 November 2023.


Pada kesempatan tersebut Kacabdin Pendidikan Aceh Kabupaten Bireuen Abdul Hamid, S.Pd, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada peserta KMD dan juga kepala sekolah yang telah hadir, dan semua yang telah berpatisipasi mengikuti kegiatan ini. Karena kegiatan ini sangat perlu dengan moral dan karakter siswa dimasa yang akan datang.


"Kita berharap dengan selesai program KMD ini, dapat memberikan yang lebih baik bagi siswa disekolah nantinya, yaitu dengan seragam pramuka, dan diharapkan semua sekolah menamai gugus depan, "ujarnya.


Selanjutnya dengan terpilih MKKS baru ada program persami di semua sekolah dengan menggunakan dana BOS, mudah mudahan dengan KMD ini akan bangkit kembali dengan menggairahkan pramukan disekolah.


Ketua Kwarcab Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.SI, menyampaikan, Baik dan tidak baiknya suatu daerah itu adalah karakter, kini pramukan menjadi salah satu ruang lingkup disekolah, maka disana yang harus dubentuk karakternya.


"Diharapkan pramuka ini jangan dilihat sebelah mata, dimana mendidik karakter anak mulai dasar hingga menegah atas dalam membentuk pramuka di setuip sekolah, mari kita reviu kembali untuk membangun keorganisasian pramuka di sekolah, "imbuhnya.


Lanjutnya, terima kasih kepada Kacabdin Bireuen yang telah melaksanakan dan menyukseskan kegiatan ini, para Kepala Sekolah, Panitia dan para peserta kegiatan KMD ini. (Faz)