Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Tgk Digadong Sanusi M Hasan Dilantik Camat Kota Juang





Bireuen | narasinasional.com - Keuchik Terpilih Gampong Bireuen Meunasah Tgk Digadong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen Sanusi M Hasan dilantik dan pengambilan sumpah oleh Camat Musni Syahputra, S.IP, Mec Dev, atas nama Pj Bupati Bireuen Dr Aulia Sofyan, Ph.D, menggantikan Irwan Nabawi ST, yang berlangsung di Meunasah gampong setempat, Selasa (31/10/2023) pagi.



Pelantikan Keuchik Terpilih periode 2023-2029 itu berdasarkan SK Bupati Bireuen Tahun 2023 Tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Tgk Digadong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen yang ditanda tangani Aulia Sofyan.


Camat Kota Juang Musni Syahputra dalam arahannya mengatakan, kepada keuchik yang baru saja dilantik selama enam tahun ke depan untuk menjalankan roda pemerintahan gampong dan mengakomodir aspirasi masyarakat, lebih mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan kelompok atau pribadi.


"Ini pemimpin yang baru saya lantik Keuchik Sanusi M Hasan tentunya sangat membutuhkan kerja sama dan bimbingan dari perangkat maupun tuha peut, untuk memberi masukan dalam penbangunan gampong kedepan, "ujarnya.


Lanjutnya, Untuk menjalin koordinasi dan komunikasi yang interen dengan Tuha Peut, berdayakan lembaga Tuha Lapan, PKK, dan Karang Taruna atau Kepemudaan, agar terciptanya keharmonisan dalam pemerintahan gampong, guna menghindari konflik internal dan lainnya yang dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat.


Kegiatan ini turut dihadiri unsur Muspika Kota Juang, Kepala KUA, Kapolsek, Danramil Imum Mukim, Apdesi Kecamatan, para Keuchik dalam Kecamatan Kota Juang, ratusan masyarakat Gampong serta para tamu undangan lainnya.


Selanjutnya kegiatan ini diakhiri dengan memberikan ucapan kepada Keuchik Sanusi M Hasan dan dialnjutkan dengan makan bersama. (Faz)