Pj Bupati Bireuen Lantik 103 Kepala UPTD Sekolah TK, SD, dan SMP





Bireuen | Narasinasional.com - Sebanyak 103 Kepala UPTD Sekolah mulai dari TK, SD, dan SMP dalam Kabupaten Bireuen, pada Rabu 22 November 2023 yang berlangsung di Aula SKB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.


Dari 103 Kepala Sekolah yang dilantik, diantaranya SMP sebanyak 22 orang, tingkat Sekolah SD sebanyak 70 orang, dan tingkat TK sebanyak 11 orang.


Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Bireuen PhD menyampaikan, Kepala Sekolah menjadi acuan bagi anak-anak, tentinya kepala sekolah menjadi palang pintu untuk genersi kedepan dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Bireuen.


"Saya berharap supaya boarding dijalankan, dimana juga ditahun depan akan ada satu di SMA N 2 Bireuen, dan nantinya lulusan SMP melanjutkan kesana, "ujarnya.


Bupati juga berharap supaya nantinya juga ada kelas unggul, tentunya ini menjadi kualitas pendidikan, para Kepala Sekolah harus keras untuk mendidik anak disekolah, karana kalau tidak keras tidak dapat mendidik dengan baik, karena semua ini untuk generasi kedepan.


"Saya juga berharap nantinya diupayakan yang lulus SD dan MIN harus bisa mengaji, dan itu menjadi dorongan kita semua dalam pendidikan, untuk membentuk karakter akhlakulkarimah, dan selamat bertugas, kepada Kepal Sekolah yang baru saya lantik, dan terus melakukan koordinasi dengan Kabid SD dan SMP serta Kepala Dinas, "pungkasnya.


Dalam pelantikan ini juga dihadiri Sekda Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad, Kadis BKPSDM Zaldi AP, S.Sos, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Muslim, S.Pd, MSI, Cabdi Bireuen Pendidikan Aceh, Kankemenag, serta Para Kabid. (Faz)