Prajurit Badak Yonif 113/JS Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton




Bireuen - Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS menggelar latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton yang bertempat di Desa Krueng Simpo, Kec. Juli, Rabu (08/11/2023).


Latihan Uji Siap Tempur (UST)  tingkat Peleton kali ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bertempur Satuan serta menguji kemampuan tempur perorangan dalam jabatanya, hal tersebut ditinjau dari taktik dan tehnik tempur dalam rangka melatih kerja sama antar kelompok / peleton guna mencapai target sasaran sebagai prajurit yang memiliki kualitas profesional. 


Danyonif 113/JS Mayor Inf Dobby Noviyanto S, S.E. menyampaikan, bahwa latihan uji siap tempur (UST) tingkat peleton ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur tingkat kesiapan prajurit sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan tingkat peleton yang selama ini dilatihkan di satuan. 


"Harapannya kepada segenap peserta Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton agar bersungguh - sungguh serta serius dalam pelaksanaan latihan agar prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS mendapatkan hasil latihan yang maksimal," Tambahnya.


Penekanan penting yang disampaikan kepada seluruh prajurit yang mengikuti latihan ini agar mampu menguasai materi yang diberikan pelatih dan penyelenggara baik dari segi teknik maupun taktik guna menjalani latihan pada tahap selanjutnya. (**)