Ceulangiek Bacakan Amanat Wali Nanggroe Pada Milad Gam Ke 47 Di Kruengpanjoe





Bireuen | Narasinasional.com - Peringatan Milad GAM ke-47 dihadiri ribuan masyarakat Daerah III dan IV wilayah Batee Iliek yang tepatnya di Gampong Babah Jurong, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen, pada Senin, 4 Desember 2023.


Selain itu juga dihadiri mantan Kombatan GAM dan simpatisan serta masyarakat disertai dengan doa bersama dan apel memperingati Milad GAM, dan membacakan aamanat Wali Nanggroe yang di Pimpin Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar atau sering disapa Ceulangiek.


Dalam orasi Celangiek menyampaikan kegiatan ini merupakan untuk meriahkan Milat GAM yang Ke 47, sebagai sebagai bentuk refleksi atau momentum untuk mengenang kembali jasa perjuangan GAM dan pendahulu yang sudah syahid dalam perjuangan GAM khususnya di wilayah Batee Iliek.


"Kita berharap pemerintah indonesia supaya butir-butir mou dapat segera diselesaikan, mengenai lambang aceh dan bendera bulan bintang yang sudah belasan tahun belum terselesaikan hingga saat ini, "ujarnya.


Acara tersebut juga dihadiri para Caleg DPRK dan DPRA Partai Aceh, dan juga calon DPD RI Azhari Cage.


Selanjutnya juga dimeriahkan oleh Konvoi tukang becak, yang diawali star dari Krueng Panjoe menuju Kota Bireuen, serta perkenalakan Caleg DPRA dan DPRK yang maju melalui Partai Aceh. (Faz)