Muhammad Afzal Jabat Sebagai Keuchik Gampong Geulanggang Panah Periode 2023-2029



Bireuen | Narasinasional.com - Muhammad Afzal, S.Pd resmi menjabat sebagai Keuchik Gampong Geulanggang Panah, Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen periode 2023-2029 setelah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Camat Salamuddin S.Pd atas nama Pj Bupati Bireuen Dr Aulia Sofyan, Ph.D, yang berlangsung di Meunasah Gampong setempat, Minggu (2/12/2023).


Selain itu juga dilakukan Pengukuhan Bunda PAUD Gampong Geulanggang Panah oleh Bunda PAUD Kecamatan.


Mantan Pj Keuchik Geulanggang Panah, Bakri Ramli, menyampaikan ungkapan permohonan maaf dan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukses acara sejak pemilihan hingga pelantikan keuchik hari ini yang terlaksana dengan baik.


"Selaku Pj Keuchik yang telah menjabat 5 bulan lebih, tentu banyak kekurangan dalam memimpin selama ini. Namun dibalik itu yang menjadi tupoksi seorang penjabat, yakni melahirkan Keuchik Defenitif, dan Alhamdulillah sudah terlaksana hingga hari ini, telah dilakukan pelantikan Keuchik Geulanggang Panah saudara Muhammad Afzal untuk memimpin periode 2023-2029, "ujarnya.


Selanjutnya dalam arahannya Camat Kuta Blang mengatakan, kepada Keuchik yang baru saja dilantik selama enam tahun ke depan untuk menjalankan roda pemerintahan gampong dan mengakomodir aspirasi masyarakat, lebih mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan kelompok atau pribadi.


Selain itu, Camat juga meminta kepada keuchik agar sabar dalam memimpin, dimana dengan segala sesuatu yang terjadi dimasyarakat, baik dalam segi pembangunan maupun ekonomi, dan harus trasparan dengan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan.


"Jika ada masalah di gampong agar langsung menanyakan kepada keuchik serta tidak menulisnya di media sosial, saya minta kepada warga Geulanggang Panah, hari ini saya melantik Keuchik, jangan sampai beberapa hari atau bulan ke depan malah ramai-ramai datang kantor camat meminta keuchik diturunkan, kecuali melakukan tindakan pidana, misalnya pembunuhan dan korupsi, itu pun berdasarkan keputusan pengadilan, "pungkasnya.


Lanjutnya, Jalin koordinasi dan komunikasi yang intern dengan Tuha Peut, berdayakan lembaga Tuha Lapan, PKK, dan Karang Taruna atau Kepemudaan, agar terciptanya keharmonisan dalam pemerintahan gampong, guna menghindari konflik internal dan lainnya yang dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat.


Kegiatan ini juga dihadiri Kasi Pemerintahan Camat Kutablang beserta staf, Polsubsektor, Danposramil, Mukim, Kepala KUA, Anggota DPRK Bireuen Attailah M.Saleh, TPP P3MD Kutablang, para Keuchik, para tokoh kecamatan Kutablang, dan masyarakat setempat.


Acara ini berlangsung dengan tertip, dan diakhiri dengan doa, selanjutnya makan siang bersama. (Faz)