Peringati Milad GAM Ke 47, Eks GAM Wilayah Makmur Kibarkan Bendera Bulan Bintang



Bireuen | Narasinasional.com - Peringatan Hari Kelahiran (Milad) Gerakan Aceh Mardeka (GAM) ke-47, yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Cot Kruet, diwarnai pengibaran bendera Bulan Bintang, tepatnya sekitar jam 08.00 hingga jam 09.00 pagi tadi, di Desa Cot Kruet Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen, Senin 4 Desember 2023.


Bendera Bintang Bulan dikibarkan di atas tiang yang dipasang di Kantor PA wilayah Sagoe Cot Kuta dan Sagoe Kuta Sabi yang saling berdekatan dengan lokasi acara peringatan Milad GAM.


Kenaikan Bendera Bulan Bintang yang berkibar tersebut disertai dengan kumandang Azan dan saat diturunkan dibawakan Hikayat Prang Sabi oleh mantan Anggota GAM wilayah Sagoe Cot Kuta dan Sagoe Kuta Sabi.


Pada pelaksanaan peringati Milad GAM Zulkarnaini atau yang sering disapa Zoel Sopan yang juga Anggota DPRK Bireuen membacakan sambutan dan maklumat Wali Nanggroe


Selanjutnya Zoel Sopan menyampaikan digelar acara ini bertujuan untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa Aceh, disamping itu, acara ini dilaksanakan untuk dapat mempererat hubungan silaturahmi antara sesama, mengingat hari bersejarah seperti ini hanya satu tahun sekali.


Dia juga memohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan Masyarakat, Tokoh Agama, tokoh adat, Tokoh Masyarakat, cendikiawan, serta Eks Pasukan GAM daerah 4 Wilayah Batee Iliek, khususnya di daerah Pemilihan Dapil 3, Kecamatan Makmur, Gandapura dan Kecamatan Kutablang, karena pada pemilihan tahun 2024 ini, dirinya kembali mencalonkan diri sebagai Calon Aggonta DPRK Bireuen Dapil lll, melalui Partai Aceh (PA) Nomor Urut satu.


Lanjutnya, sejak dirinya menjabat sebagai Anggota DPRK Bireuen, banyak yang telah dilakukan dalam menampung aspirasi Masyarakat dapilnya, seperti memugar makam syuhada di tiga Kecamatan, Makmur, Gandapura dan Kecamatan Kutablang, ada 30 Makam Syuhada yang telah dipugarkan.


"Terkait adanya upacara pengibaran bendera bulan bintang saya tidak tahu, dikarenakan bendera dikibar saat pagi sebelum dimulai acara, dan itu semua haknya eks kombatan GAM, pihaknya hanya melaksanakan acara kenduri rakyat dan doa bersama disertakan menyantuni anak yatim, "ujarnya.


Tambah Zoel Sopan, Alhamdulillah acara kegiatan memperingati milad GAM ke 47 ini berjalan dengan sukses dan tanpa ada kendala apapun yang juga dihadiri ribuan masyarakat Kecamatan Makmur. (Faz)