Sosok Aktivis Muda Azhari Ali Siap Rebut Kursi DPRK Pada Pemilu 2024






Bireuen | Narasinasional.com - Tokoh pemuda Peusangan raya, Azhari Ali menyatakan, siap maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRK Bireuen melalui Dapil 2, Kecamatan Jangka , Peusangan , Peusangan Selatan dan peusangan Siblah Krung pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.


“InsyaAllah, dengan dukungan dan kehendak masyarakat, saya siap maju dan Merebut satu Kursi DPRK Bireuen dari Dapil 2, jangka, Peusangan, Peusangan Selatan dan peusangan Siblah Krung , melalui Partai Aceh (PA),” kata pria yang biasa disapa Zahry Matang  ini, minggu (14/1/2024) saat Silaturahmi bersama Masyarakat Jangka.


Pria yang Pernah menjabat sebagai Ketua Komite Pemuda Peusangan Raya dan Aktivis jalanan  ) Bireuen ini mengatakan, tergerak hatinya untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan ingin berbuat lebih besar lagi di Kabupaten Bireuen.


“Alhamdulillah dukungan terus mengalir, mudah-mudahan niat baik ini dimudahkan, dan mendapat dukungan penuh masyarakat,” kata Ketua Karang Taruna kecamatan Jangka ini yang terkenal sebagai pemerhati sosial masyarakat  Bireuen ini.


Putra Asli daerah Kecamatan Jangka  Kabupaten Bireuen ini menambahkan, saat ini, ia terus bekerja untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, untuk menyerap aspirasi dan akan diperjuangkan melalui pemerintah setempat nantinya, Apalagi saya sudah Bertekad untuk Memperjuangkan semua kesejahteraan rakyat yang pernah dia suarakan di Parlemen jalanan ke gedung Parlemen DPRK Bireuen, banyak sekali Pembangunan infrastruktur yang masih tertinggal dan keadilan sosial dan Aspirasi yang sering diutarakan oleh masyarakat Peusangan Raya yang saya sampaikan dalam orasi Demonstrasi Damai melalui Teman- teman pemuda dan mahasiswa peusangan yang terabaikan karena pihak terkait tidak menampung Aspirasi dan harapan masyarakat selama ini.


"Oleh karena itu saya ingin mewakafkan diri untuk kepentingan masyarakat Peusangan Raya untuk bisa melakukan, Pengawasan, Legislasi dan Aspirasi masyarakat dalam Dapil saya, kata pria yang sering jadi korlap (Koordinator lapangan) di Lembaga Aliansi Masyarakat peduli Demokrasi Bireuen (AMPD_Bireuen) ini.


” Partai Aceh ada wakil di DPRK Bireuen InsyaAllah semua aspirasi masyarakat akan kita perjuangkan,” pungkasnya.


Pengurus yayasan Al-Muslim Termuda di Bireun ini juga bertekad jika dirinya dipercayakan Masyarakat, insyaallah selain memperjuangkan kepentingan sosial dia juga akan fokus di bidang Pendidikan, ekonomi,  Distitabilitas dan Dayah Dayah yang masih jauh tertinggal dari Pembangunan yang layak pakai 


Azhari Ali juga Pria yang pernah menjabat sebagai salah satu perangkat desa di Tanoh Anoe yang juga aktif menjadi Satgas pemberantasan Covid_19 tahun lalu mengaku tergerak hatinya untuk maju ke Parlemen DPRK Bireun karena selama ini sudah sering terjun kelapangan langsung untuk Berbakti dan Membangun komunikasi dengan masyarakat Lintas Sektor bawah.


Banyak sekali harapan dan Aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada dirinya, namun menindak lanjuti perihal tersebut perlu kekuatan kekuasaan politik agar bisa Berbuat lebih banyak lagi kebaikan - kebaikan yang pro rakyat, "sebut Sekretaris Partai Aceh kecamatan Jangka ini. 


"Melalui jalur politik di Partai Aceh , saya memohon doa dan Dukungan masyarakat agar bisa terpilih menjadi politisi dan Menduduki Salah satu kursi DPRK Bireuen periode 2024-2029 Mendatang, "harapnya. (**)