Kadisdikbud Bireuen Lepas 83 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 7






Bireuen | Narasinasional.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen Muslim MSi, melepas mahasiswa yang mengikuti Program Kampus Mengajar, yang berlangsung di aula dinas tersebut, pada Senin 26 Febuari 2024.


Kegiatan Program Kampus Mengajar merupakan angkatan ke 7, yang diikuti sebanyak 83 orang peserta terdiri dari mahasiswa kampus Universitas Al Muslim, Kampus Unimal, Kampus Uniki, Kampus Abulyatama. Selain itu juga 9 orang Dosen Pendamping Lapangan (DPL), yang diikuti selama satu semester.






Kepal Dinas PK Kabupaten Bireuen Muslim, MSi mengatakan, Program Kampus Menajar merupakan bagian dari kebijakan  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek. 


"Saat ini sudah memasuki angkatan ke 7. Dimana untuk Kabupaten Bireuen ada 83 peserta dari beberapa kampus dan juga dosen pendamping dan mahasiswa-mahasiswi peserta program Kampus Mengajar, " ujarnya.


Lanjutnya, Kampus Mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester guna melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan. 





Kegiatan ini juga dilakukan serah terima mahasiswa dari pihak Kampus kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen dilakukan oleh Sekdis Zamzami M.Pd, dan selanjutnya diserahkan kepada Kepala Sekolah. (Faz)