Orasi Politik dan Silaturahmi Dengan Masyarakat di Aceh Timur





Aceh Timur -  Senator Fachrul Razi bersama partai Aceh dan beberapa caleg gelar orasi politik di Gampong Meunje Kecamatan Madat Kabhupaten Aceh Timur, Jumat malam (20/02/2024).


Fachrul Razi meminta masyarakat tetap bersatu untuk memenangkan Partai Aceh, karena usaha perjuangan PA belum selesai terkait dengan realisasi MoU Helsinki yang berada di tangan pusat. 


Fachrul Razi menegaskan dirinya yang pernah menjadi Juru Bicara Pusat Partai Aceh, pada pemilu 2014 Partai Aceh berhasil memperoleh 33 kursi namun di 2019 memperoleh 18 kursi. “Rakyat Aceh harus bersatu, kita harus pertahankan Bendera Aceh yang tidak boleh diganti dengan bendera manapun termasuk berubah bentuk, upaya skenario yang dibangun adalah dengan cara menurunkan suara partai Aceh di Parlemen dan memperbesar suara partai lain untuk memenuhi satu fraksi,” tegas Fachrul Razi.


“Meunyoe sayang ke Aceh, meunyoe sayang ke PA dan sayang ke bendera Aceh, wajeb bangsa Aceh meusaboh peumeunang Partai Aceh,” teriak Fachrul Razi yang disambut meriah oleh undangan yang hadir.


Dalam orasi politiknya Senator Fachrul Razi membakar semangat masyarakat Gampong Meunje untuk terus bersatu demi kemenangan partai Aceh, cuman Aceh Timur sekarang basis partai Aceh yang belum bisa dihancurkan, kedepan siap menangkan partai Aceh," seluruh masyarakat yang hadir menjawab siap.


Selanjutnya Senator Fachrul Razi siapa pun yang menjadi presiden kedepan bendera Aceh tetap bintang bulan. “Kalau bendera Aceg sampai diganti saya berjanji akan terus berjuang walau pun saya dipecat saya sudah siap, karena saya hanya titipan untuk terus memperjuangkan Aceh meski saya harus mati, siap mendoakan saya,” orasi Fachrul Razi yang disambut seluruh masyarakat yang hadir menjawab siap dengan gemuruh semangat.


Usai melakukan orasi politik acara dilanjutkan dengan menampilkan kesenian rapai daboeh, yang turut disaksikan oleh Senator Fachrul Razi bersama para caleg dari partai Aceh yang hadiri, acara semakin meriah saat sang Senator Vokal tersebut  memborong seluruh jajanan kacang yang diberikan secara gratis oleh Senator bagi anak-anak dan masyarakat yang hadir. (**)