Sufyannur Caleg Incumbent Dapil 6, Kembali Dapatkan Kursi DPRK Bireuen




Bireuen | Narasinasional.com - Politisi Partai Aceh dipastikan akan kembali masuk ke Gedung DPR Kabupaten Bireuen, Sufyannur SE, menjadi Caleg Partai Aceh yang meraih suara badan 3 ribu lebih.


Politisi Partai Aceh ini yang tercatat sebagai caleg incumbent dengan nomor urut 1 dapil 6 Kecamatan Jeumpa dan Kecamatan Juli tersebut mengklaim naiknya perolehan suara menjadi bukti partainya dipercaya masyarakat.


“Hasil C1 salinan dan rekap pleno kecamatan yang ada di daerah pemilihan (dapil) 6 Kabupaten Bireuen menunjukkan perolehan suara badan mencapai 3.233 suara, "ujar Sufyannur atau yang akrap disapa Waled Yan, pada Kamis (29/2). 


Disinggung money politic yang semakin masif dipraktikkan para kontestan Pileg 2024, Waled Yan mengaku tidak melakukan bagi-bagi amplop (uang) dalam mendapatkan suara.


“Kami dari Partai Aceh merawat konstituen dengan cara program-program selama 5 tahun dan dilakukan para caleg incumbent dan itu berdampak sekali pada masyarakat pemilih,” jelasnya.


Menurutnya, Pemilu 2024 yang dilaksanakan KIP dan diawasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berjalan sukses dan kondusif. 


Dari hasil rekap pleno kecamatan hingga Kabupaten Bireuen di Dapil 6 Kabupaten 6 kursi DPRK, diataranya masih diisi wajah-wajah lama, seperti Sufyannur dari Partai Aceh, Muhammad Hasan dari PKS, dan wajah baru Muhammad Nova dan Rosnawati dari Partai Golkar dan Adnen Nurdin dari PKB. (Faz)