Musrembang Kecamatan Peusangan, Usulkan Beberapa Program Prioritas

 




Bireuen | Narasinasional.com - Pemerintah Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), untuk menampung usulan pembangunan pada tahun 2025, yang berlangsung di Gedung Serba Guna kecamatan setempat, pada Senin 4 Maret 2024.

Kegiatan Musrenbang yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen, Ir, Ibrahim Ahmad, M.Si, Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S.Sos, Zulfahmi, MT Ketua Komisi V DPRK Bireuen, para Kepala Dinas, Para Keuchik dalam Kecamatan Peusangan, dan juga para Tokoh Masyarakat.

Camat Peusangan, Teguh Mandiri Putra, S.STP, menyampaikan ada beberapa usulan yang menjadi prioritas pada kegiatan untuk tahun anggaran 2025, salah satunya pembangunan gedung baru Kantor Camat Peusangan, dan ini menjadi program unggulan.

"Selain itu pembangunan Masjid Besar Peusangan, pembangunan jalan lingkar Kota Matangglumpangdua, penambahan mobil ambulance di Puskesmas Peusangan, pembangunan Jalan Matang Sagoe hingga ke Kecamatan Jangka dan pembangunan jembatan, " ujarnya.


Program usulan lainnya, yakni pengadaan sarana dan prasarana Rumah Sakit Tipe D, Selanjutnya relokasi pasar kuliner atau pusat jajanan Kota Matang.

Camat berharap usulan yang disampaikan dalam Musrembang ini untuk tahun anggaran 2025, dapat direalisasikan, tentunya dengan harapan masyarakat Peusangan supaya dapat terwujudnya usulan ini. (Faz)