Pemkab Bireuen Peringati Nuzulul Qur'an 1445 H, Berlangsung Di Mesjid Agung Sulthan Jeumpa





Bireuen | Narasinasional.com - Bertepatan dengan 17 Ramadhan ratusan jamaah menghadiri malam peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Sulthan Jeumpa Bireuen pada Rabu malam (27/3/2024).


Setiap malam 17 Ramadhan pada Malam Nuzulun Qur'an menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen, dengan menghadirkan Dr. Tgk. H. Misran Fuadi, S.Ag, M.A.P dari Lhokseumawe, sebagai penceramah.


Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D diwakili Asisten I Setdakab Bireuen, Mulyadi, S.H.,M.M mengatakan, kegiatan Nuzulul Quran ini merupakan agenda rutin Pemkab Bireuen yang setiap malam 17 Ramadhan dilaksanakan, dan juga disetiap daerah di Mesjid dalam Kabupaten Bireuen.


"Dengan bulan penuh berkah ini, mari kita isi dengan amal ibadah yang sebaik-baiknya agar tidak terlewatkan dengan sia-sia, egitu juga dengan kinerja, agar semakin meningkat walaupun dalam keadaan berpuasa. Hendaknya bulan yang penuh berkah ini dapat memacu spirit kerja karena pekerjaan merupakan bagian dari ibadah, " ujarnya.


Lanjutnya, Jadikan peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam keragaman yang sangat dibutuhkan dalam mewujudkan Kabupaten Bireuen yang baldatun tayyibatun warabbun ghafur.


Kegiatan ini juga dihadiri para Firkompimda Kabupaten Bireuen, para Kadis, Para Camat, dan juga masyarakat dalam wilayah Mesjid Agung Sulthan Jeumpa. (Faz)