PMI Bireuen Gelar Donor Darah Jelang Ramadhan



Bireuen | Narasinasional.com - Menjelang Bulan Suci Ramadham PMI Kabupaten Bireuen melaksanakan kegiatan Donor Darah yang ikuti seratusan lebih warga Bireuen dari berbagai kalangan, pada Sabtu (9/3/2024).


Aksi donor darah ini yang berlangsung dari pagi hingga siang hari, bertempat di alun-alun Kota Bireuen, yang berkerjasama dengan UTD RSUD dr Fauziah  serta para pengurus PMI.


Ketua PMI Bireuen, Edi Saputra mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka mengantisipasi kekurangan persediaan darah  menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H.


"Tentunya ini merupakan antisipasi kita dari PMI Bireuen mengingat untuk penambahan stok darah menjelang bulan ramadhan ini, dan juga kita kerja sama dengan UTD RSUD dr Fauziah serta seluruh PMI dalam Kabupaten Bireuen, "ujarnya.





Lanjutnya, untuk pelaksanaan donor darah ini dirinya menargetkan bisa mencapai 100 kantong lebih, dan juga terlihat antusias masyarakat yang sangat tinggi dalam melakukan donor darah.


Kegiatan ini berlangsung hingga siang hari, dan darah terkumpul mencapai 110 kantong, selain itu para pendonor juga diberikan souvenir dari PMI Bireuen. (Faz)