Berbagi Kebahagiaan, Pemerintah Gampong Alue Rambong Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran





Bireuen | Keuchik Gampong Alue Rambong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen mengajak dan mendampingi anak yatim dan dhuafa untuk membeli baju lebaran di Suzuya Mall, Kegiatan peduli dalam rangka bulan Ramadan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.



Kegiatan ini tentunya sebagai wujud dari kepedulian Pemerintah Desa Alue Rambong dalam menyebarkan kebaikan untuk menciptakan rasa solidaritas dan mengembangkan sikap empati dan toleransi dalam menjalankan tanggung jawab terhadap warganya.



Terlihat para anak yatim sangat gembira, dengan didampingi keluarga dan juga perangkat desa dalam memilih baju apa yang mereka inginkan, usai memilih baju mereka bawa ke kasir dan dilakukan pembayaran oleh perangkat desa. Setiap anak mendapatkan kupon Rp 1 juta, dan uang saku Rp 1 juta, dengan jumlah anak yatim 9 orang.



Efendi Keuchik Gampong Alue Rambong mengatakan, kegiatan ini merupakan berbagi kasih bersama anak yatim, dan sudah tiap tahun menjelan Hari Raya saat bulan ramadhan pihaknya melaksanakannya untuk memberikan pakaian dan uang saku kepada anak yatim.



"Kegiatan ini merupakan sumber dana ada pemerintah gampong dan juga dari para donatur, yang telah memberikan sumbangan untuk anak yatim, " ujarnya.



Program berbagi kasih ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Gampong bagi anak yatim, yang sudah seharusnya jadi tugas dan tanggung jawab mereka untuk menjaga, membina dan mendidik anak yatim demi kemakmuran gampong. (Faz)