Satlantas Polres Bireuen Lakukan Tes Urine Sopir Angkutan Umum





Bireuen | Narasinasional.com - Satlantas Polres Kabupaten Bireuen, melaksanakan kegiatan Test Urine terhadap Sopir Angkutan Umum baik dalam kota maupun antar provinsi, yang berlangsung di Terminal Tipe B Geulumpang Payong, pada Selasa (25/6/2024).


Kegiatan ini tentunya dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024, selain itu juga melakukan pembagian Sembako kepada Sopir Angkutan Umum di Terminal tersebut.





AKBP Jatmiko SH MH melalui Kasatlantas Polres Bireuen, AKP Mulyadi SH MH menyampaikan, Kegiatan pengecekan urine dan Ramp Check ini terhadap 15 Orang supir angkutan umum antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal tipe B geulumpang payong Kab. Bireuen bersama dinas perhubungan dan Jasa Raharja.


"Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi pengemudi dalam keadaan tidak sedang dalam pengaruh oleh obat- obatan terlarang yang dapat membahayakan pengemudi dan penumpang serta mewujudkan kamseltibcarlantas di wilkum Polres Bireuen, " ujar Kasat Lantas.


Lanjutnya, Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, dan hasilnya dari pemerikasaan tes urine semuanya nihil, tidak ada yang positif menggunakan narkoba maupun ganja. (Faz)